Adanya kehadiran buah hati adalah momen yang sangat ditunggu untuk pasangan baru. Namun, tentunya ada perasaan khawatir, cemas, serta bahagia yang bercampur aduk menyelimuti Anda masing-masing. Seringkali kita merasa penasaran bagaimana tanda hamil anak laki-laki karena kebanyakan orang tua menginginkan anak pertamanya laki-laki.

Dengan mengetahui jenis kelamin anak sehingga Anda pun juga bisa menyiapkan Segala sesuatunya mulai dari nama, stok baju, hingga dekorasi kamar anak. Kehadiran anak laki laki menjadi hal yang paling dinantikan sebab diibaratkan sebagai jagoan yang akan menjaga ibu serta saudaranya.

Namun tentunya keinginan ini tidak dirasakan oleh semua orang karena sifatnya yang sangat relatif sekali serta personal. Supaya kamu tidak penasaran, simak artikel berikut sampai habis.

Tanda hamil anak laki-laki

hamil anak laki-laki

1. Bentuk payudara

Adapun dari bentuk payudara saja sudah bisa menunjukkan apakah anak Anda akan terlahir perempuan atau laki-laki. Namun bagaimanakah sebenarnya bentuk payudara ibu hamil yang mengandung anak laki-laki tersebut?

Peningkatan volume payudara memang sudah pasti dirasakan ibu hamil. Namun jika payudara kanan tumbuh lebih besar artinya Anda sedang mengandung anak berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan jika payudara kiri lebih besar sedang mengandung anak berjenis kelamin perempuan.

2. Jerawat di wajah

Munculnya jerawat selama periode kehamilan adalah hal biasa terjadi. Sebab adanya peningkatan beberapa hormon di dalam tubuh. Namun siapa sangka ternyata dari jerawat saja dipercaya bisa menebak jenis kelamin calon bayi.

Jika anaknya laki-laki, maka jerawat akan cenderung Anda alami sejak awal hingga masa kehamilan tersebut berakhir. Lalu begitupun sebaliknya untuk tanda anak perempuan.

3. Sering kedinginan

Meskipun tidak semua ibu hamil mengalaminya. Namun kedinginan juga mengindikasikan jenis kelamin dari sang buah hati Anda. Ketika hamil rasa kedinginan sangat susah sekali dihilangkan, kejadian seperti ini dinilai bahwa Anda sedang mengandung anak laki-laki.

4. Adanya garis linea nigra

Adapun garis linea nigra ini muncul pada perut Anda selama masa kehamilan. Garis ini dipercaya menjadi tanda sekaligus jenis kelamin dalam kandungan ibu hamil. Apabila linea nigra bentuk tidak tegak lurus yang muncul serta diiringi garis putus-putus maka jenis kelamin bayi yang akan dilahirkan adalah laki-laki.

5. Posisi tidur ke kiri

Di masa kehamilan yang semakin besar, ibu hamil sangat disarankan sekali agar bisa tidur dengan posisinya yang menghadap ke bagian kiri sehingga aliran darah pun menjadi sangat lancar. Apabila Anda tidur dengan posisi ke ke arah kiri di luar alam bawah sadar maka sebagian masyarakat percaya bahwa Anda sedang hamil anak laki-laki.

6. Rambut lebih lebat

Apabila di masa kehamilan ini ibu hamil sama sekali tidak mengalami rambut rontok dan bahkan memiliki rambut terlihat sangat sehat sekali dan juga lebat. Hal tersebut dipercaya sebagai tanda sedang hamil anak berjenis kelamin laki-laki.

7. Warna urin lebih gelap

Warna urin pun juga bisa mengindikasikan ciri dari bayi yang dikandung ibu hamil. Apabila warna urinnya terlihat sangat gelap artinya mengandung anak laki-laki. Tidak hanya itu saja, ada juga masyarakat yang melakukan pengujian dengan meneteskan cairan pembersih ke dalam urin tersebut. Namun hasilnya tetap gelap maka berarti benar bahwa Anda sedang mengandung anak laki-lakii.

8. Berbentuk baby bump

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan tanda yang satu ini, sebab sangat banyak menjadi topik perbincangan sebagian besar orang dalam menentukan jenis kelamin bayi yang dikandungnya.

Apabila bentuk baby bump dan terlihat perut membulat sempurna serta cenderung ke bawah, hal ini menandakan bahwa jenis kelaminnya adalah laki-laki.

9. Tidak mengalami morning sickness

Sebagaimana yang diketahui bahwa morning sickness termasuk kondisi umum yang sudah dialami oleh sebagian ibu hamil apabila saat sedang hamil muda. Morning sickness yaitu kondisi mual serta muntah yang terjadi di pagi hari dan sangat mengganggu sekali.

Ada kalanya kondisi seperti ini sangat memberikan beban tersendiri untuk ibu hamil karena membuatnya menjadi tidak nyaman. Namun jika Anda tidak kunjung mengalami mual di trimester 1 artinya Anda sedang mengandung anak laki-laki.

10. Naiknya berat badan

Tanda hamil anak laki-laki adalah terjadinya kenaikan berat badan pada ibu hamil. Saat bayi yang dikandung berjenis kelamin laki-laki, maka berat badan akan cenderung bertambah dan bisa terlihat dari ukuran perut ibu. Namun jika Anda sedang hamil anak perempuan maka berat badannya akan cenderung terlihat didistribusikan ke seluruh tubuh.

Demikianlah tanda hamil anak laki-laki yang bisa Anda nilai berdasarkan beberapa pengalaman masyarakat. Apakah Anda juga menemukan hal yang sama saat mengandung anak laki-laki tersebut?  Agar lebih akurat, Anda juga bisa langsung mengunjungi dokter kandungan terdekat.