Setiap anak ataupun setiap manusia tentu saja memiliki kepribadian yang berbeda. Orang Jepang percaya bahwa bisa melihat sifat berdasarkan golongan darah. Ketsuekigata adalah kepribadian berdasarkan golongan darah yang populer pada tahun 1950 an. Bagi orang tua, mengenali karakter anak bisa membantu anda menanggapi dengan cara yang tepat. Berikut sifat anak berdasarkan golongan darah yang perlu anda tahu.
Sifat berdasarkan golongan darah

Karakter Anak / Sifat Berdasarkan Golongan Darah

1. Golongan Darah A

Anak yang memiliki golongan darah A umumnya memiliki sifat bersemangat, pintar, sensitif, emosional, bersemangat dan kooperatif. Anak dengan golongan darah ini juga menyukai kedamaian, setia dan sabar sehingga tidak suka bertengkar dengan siapapun. Namun, ada kondisi saat dia menjadi lebih sensitif. Secara keseluruhan Golongan darah ini memiliki karakter yang baik hati dan pemalu. Mereka juga ramah, sopan tenang dan perfeksionis. Tentu saja Anda bisa mengandalkan mereka sebagai teman.

Selain itu, ia juga menjadi pribadi yang loyal, selalu tenang dan konsisten. Kendati demikian, anda perlu mengamati perkembangan karakternya. Karena ia sangat berkemungkinan mempunyai ambisi yang terlalu kuat untuk mendapatkan sesuatu, keras kepala, mudah stress, terlalu sensitif dan cerewet. Saat dewasa anak golongan darah A akan menjadi seseorang yang dapat diandalkan dan bisa dipercaya oleh teman temannya.

2. Golongan Darah B

Sifat anak bayi kembar
Rata Rata anak bergolongan darah B sangat cerdas dalam mengambil keputusan. Sifat anak dengan golongan darah B akan berusaha memberikan yang terbaik. Mereka kan selalu berusaha dengan baik agar mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, anak dengan golongan darah ini juga memiliki kepribadian yang bijaksana dan empati yang tinggi. Sedangkan sifat negatif dari anak bergolongan darah B yaitu sedikit egois dan kurang kooperatif.

3. Golongan Darah AB


Anda tidak gampang / mudah menebak pemilik golongan darah ini. Banyak yang mempercayai jika golongan darah ini merupakan perpaduan antara golongan darah A dan golongan darah B. Oleh karena kepribadiannya yang tak mudah dikenali, anda harus lebih bersabar dalam menghadapinya. Lakukan pendekatan secara tepat agar anda bisa mengenalnya dengan baik dan bisa mengarahkan sifat anak berdasarkan golongan darah ini ke sisi positif.

Umumnya anak dengan golongan darah ini memiliki fisik yang cukup sempurna. Jika laki laki kebanyakan mempunyai paras yang tampan, sedangkan jika perempuan biasanya cantik. Selain itu, anak bergolongan darah AB juga mudah terkendali dan pengejar mimpi. Ia merupakan pribadi yang suka peduli dengan orang lain, pemikirannya rasional dan dapat dipercaya. Sedangkan sisi negatifnya yaitu sulit ditebak, pelupa, egois dan sangat kritis.

4. Golongan Darah O

Jika anda memiliki anak dengan golongan darah O, umumnya ia memiliki sifat berjiwa kepemimpinan, berani, selalu berhati hati, mudah bergaul, percaya diri, cinta damai dan selalu bersemangat. Selain itu, anak dengan golongan darah ini juga pribadi yang mandiri, ceria dan berbakti kepada orang tua dan terkenal sebagai orang yang jujur. Kendati demikian, anda juga perlu bersabar dengan sifat anak berdasarkan golongan darah O apabila ia menampakkan sisi negatifnya.

Demikian karakter karakter setiap anak / sifat beradsarkan golongan darah. Sejatinya setiap anak memiliki potensi kepribadian yang positif dan negatif. Tentu saja faktor lingkungan dan pergaulan juga sangat memperngaruhi sifat dan perkembangan anak. Sebagai orang tua Anda harus memperhatikan dan membimbing Anak Anda agar memiliki sifat yang baik. Dengan melakukan pendekatan dan membimbing dengan sabar, niscaya anak anda memiliki kepribadian yang bagus.