Kota Jakarta merupakan kota dengan padat penduduk dan jarang memiliki kawasan taman yang cocok untuk bermain anak. Pilihan taman bermain terbaik di jakarta, sungguh terbatas. Namun jika anda ingin mengajak anak untuk bermain, tak ada salahnya untuk berkunjung ke beberapa taman bermain di Jakarta berikut ini. Yuk intip keseruan bermain taman bermain terbaik di Jakarta yang bisa dikunjungi saat berlibur di akhir pekan.

Taman bermain terbaik di jakarta

Playparq Jakarta

Deretan Taman Bermain yang Ada di Jakarta

1 Kindy ROO

KindyROO adalah salah satu pusat pendidikan dan permainan untuk bayi dan balita yang ada di Jakarta. KindyROO memiliki konsep pendidikan yang bertujuan untuk membantu orang tua belajar betapa pentingnya perkembangan anak usia dini untuk belajar di sekolah nanti. Taman bermain ini memiliki program yang dimulai untuk bayi berusia 6 minggu hingga 5 tahun. Program yang dimiliki oleh mereka adalah musik yang difasilitasi dalam berbahasa inggris selama 1 jam.

2. The Playground Kemang

The Playground adalah taman bermain outdoor yang berada di pinggiran kota tang tenang. Pengelola taman bermain ini adalah beberapa ibu ibu Indonesia dengan mitra dari Kanada. The Playground memang memiliki area rerumputan yang luas dan pohon pohon hijau yang tumbuh di sekitarnya. Di taman bermain terbaik ini anda akan menemukan fasilitas berupa 10 peralatan bermain yang berbeda.

Anda bisa mengajak anak untuk mencoba berbagai permainan yang tersedia seperti seluncuran dan penyiraman air kecil, permukaan karet dengan tingkat keselamatan dan masih banyak permainan lain yang terdapat dalam area tersebut. Taman ini sangat cocok untuk pesta kecil yang dihadiri oleh kurang lebih 35 anak sekaligus. The Playground sendiri memiliki kafe yang menawarkan beragam makanan dewasa, anak anak, kopi, roti yang cocok untuk segala usia.

3. Kidzania

kidzania
Taman bermain indoor yang memiliki teman edutainment untuk anak usia anak 2hingga 12 tahun adalah Kidzania. Memiliki ruang seluas 7500 meter persegi dan telah dibangun untuk mereplika kota nyata dalam bentuk miniature. Anda akan bisa menyaksikan miniatur jalan, gedung, toko roti, hingga pemadam kebakaran di area bermain anak tersebut. Para pengunjung akan mendapatkan boarding pass, peta kota dan gaji 50 Kidzo.

4. Wowzonia

Taman bermain terbaik di Jakarta yang wajib anda kunjungi adalah Wowzonia. Taman bermain ini memiliki cahaya yang menarik dalam bajak laut 3D yang gelap dan mini golf dinosuarus. Di taman ini anda juga akan menemukan ruang Space Ball dimana anak anak dapat saling bertarung dalam cahaya dingin di lingkungan yang gelap. Wowo zonia sendiri memiliki area balita untuk tamu yang lebih muda.

Untuk memasuki taman bermain, wowozonia akan menerapkan aturan yang cukup ketat untuk para pengunjungnya. Demi menjaga kebersihan Anda wajib melepas sepatu. Selain itu anda juga wajib untuk membersihkan tangan semau anak dan bahkan memeriksa suhu semua orang. Tiket masuknya pun cukup murah dana man di kantong yaitu sekitar Rp. 150.000 per anak.

5. Playparq

Satu lagi area bermain outdoor yang ada di Jakarta adalah Playparq. Di area ini anda akan menemukan perosotan besar, baby flying fox, trampoline besar, rumah pohon, zona bermain air yang menyenangkan dan lounge untuk orang dewasa bersantai. Playparq ini memiliki taman bermain terbaik yang ada di kawasan Bintaro dan juga termasuk kamar tertutup di kawasan Kuningan.

Itulah beberapa taman yang ada di Jakarta dan cocok untuk dijadikan tempat liburan di akhir pekan bersama keluarga. Dengan mengunjungi wisata bermain tersebut tentunya akan melatih ketangkasan anak dan juga meningkatkan daya motoriknya. Bermain di area bermain tersebut tentu mampu menghilangkan rasa penat dan menambah wawasan anak. Jadi tunggu apalagi, yuk segera kunjungi tempat permainan Jakarta tersebut.