Liburan dengan bayi tentu saja akan menjadi hal yang menyenangkan. Akan tetapi, ketika anda mengajak si kecil untuk berlibur, tentu saja terdapat hal khusus yang perlu untuk anda persiapkan. Untuk itu, agar liburan anda bersama si kecil menjadi semakin mengesankan. Ikutin ulasan liburan dengan bayi kami. Tentu saja penting untuk tidak lupa membawa barang-barang yang penting, mari kita simak pembahasan berikut ini.

bayi berenang

Persiapan Yang Perlu Anda Lakukan Ketika Liburan dengan Bayi

1. Membawa Perlengkapan Penting

Ketika anda berlibur dengan membawa bayi, pastinya akan banyak sekali barang yang anda butuhkan. Sebut saja seperti popok, dimana anda perlu membawanya secara berlebih. Hal ini dikarenakan bayi akan perlu untuk diganti popoknya setiap 3 jam sekali. Ditambah lagi, ketika si kecil buang air besar, maka anda pun perlu membawa ekstra popok ketika sedang bepergian dengan si kecil.

Selain itu, pad merupakan hal yang wajib untuk anda bawa. Benda satu ini sangat berguna sebagai alas untuk mengganti popok si kecil. Anda pun juga perlu membawa selimut sebagai salah satu bentuk persiapan liburan dengan bayi. Dengan adanya selimut akan berfungsi untuk penghangat si kecil dan juga berfungsi sebagai alas. Bawalah pakaian, topi dan kaus kaki kurang lebih 2 hingga 3 pasang per harinya.

Tak hanya itu saja, anda pun jangan sampai lupa untuk membawa botol susu dan botol minum. Bawalah botol susu minimal 2 botol, sehingga ketika anda mencuci salah satunya maka si kecil masih memiliki botol yang lain. Tak lupa bawa mainan dan camilan sehat selama perjalanan liburan anda. Peralatan mandi dan obat obatan yang dibutuhkan oleh bayi juga menjadi salah satu hal yang wajib untuk anda bawa.

2. Memilih Akomodasi yang Ramah Bayi

Ketika anda ingin bepergian bersama si kecil, maka persiapan liburan dengan bayi tentu saja haruslah matang. Dengan begitu, anda pun akan lebih nyaman untuk bepergian. Salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan memesan akomodasi yang tepat untuk si kecil. Sehingga hal tersebut akan membuat anda lebih tenang selama berada di perjalanan. Pasalnya, pemilihan akomodasi yang tepat adalah kunci dari liburan yang menyenangkan.

3. Menyiapkan kebutuhan dengan tepat
Mimpi menggendong bayi

Terkadang ketika anda berlibur dengan bayi, para ibu sibuk untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan oleh si kecil. Sehingga hal tersebut akan membuatnya lupa membawa kebutuhan pribadinya sendiri. Untuk menghindari hal tersebut, maka anda pun juga perlu merinci dan membuat catatan tentang barang apa saja yang sebaiknya dibawa sehingga tidak terjadi kejadian tersebut.

4. Dengan Menyimpan Nomer Dokter Atau layanan kesehatan

Sebelum melakukan perjalanan dengan si kecil, maka anda pun perlu melakukan persiapan liburan dengan bayi dengan matang. Salah satunya adalah dengan menyimpan nomer layanan kesehatan atau nomer dokter. Sehingga, ketika si kecil mengalami kejadian yang darurat maka anda pun lebih mudah untuk menanyakannya kepada dokter. Mencatat nomer rumah sakit di kota lain juga menjadi salah satu cara yang bisa anda lakukan agar tidak panik mencari bantuan.

Dengan menyiapkan segala sesuatu dengan matang, maka nantinya akan membuat liburan anda bersama si kecil menjadi tenang. Terutama bagi anda yang baru pertama kali berlibur dengan membawa bayi, maka anda pun perlu menyiapkan segala sesuatunya dengan cermat. Sehingga nantinya tak akan ada lagi barang yang tertinggal dan liburan pun menjadi menyenangkan. Ikutin dan like fanspage facebook kami @detikbayi

Tagged in:

, , ,