Memasuki masa persalinan, orang tua pun pastinya akan mempersiapkan segalanya dengan sebaik mungkin. Mulai dari perlengkapan bayi dan juga kamar tidur untuk si kecil pun telah dipersiapkan dengan baik. Untuk itu, bagi anda yang baru saja menjadi orang tua pasti akan bingung tentang barang apa saja yang perlu anda persiapka. Tak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan dibahas situs detikbayi tentang perlengkapan apa saja yang wajib untuk anda beli.

Mengintip Beberapa Perlengkapan Untuk Bayi Baru Lahir Yang Wajib Untuk Anda Miliki

perlengkapan penting untuk newborn

1. Sarung Tangan Bayi

Hal pertama yang perlu anda persiapkan adalah sarung tangan bayi. Sarung tangan ini berfungsi agar nantinya si kecil tidak terkena goresan dari kuku tangannya sendiri. Di dalam memilih sarung tangan, maka anda pun perlu memastikan bahwa sarung tangan tersebut terbuat dari katun dan bukan dari wol. Selain itu, anda bisa menggunakannya kepada si kecil ketika udara sedang agak dingin sehingga akan mampu menjadi kehangatan bagi bayi.

bayi baru lahir

2. Kaus Kaki Bayi

Perlengkapan bayi selanjutnya yang wajib untuk anda miliki adalah kaus kaki bayi. Ketika memilih kaus kaki bayi ini maka anda pun perlu untuk memastikan bahwa anda telah memilih bahan yang nyaman digunakan untuk si kecil selama seharian penuh. Sehingga anda pun bisa memilih yang memiliki sirkulasi udara cukup baik. Selain itu, anda pun juga harus memilih ukuran yang pas sehingga bayi akan nyaman ketika menggunakannya.

diaper perlengkapan bayi

3. Popok atau Diaper

Perlengkapan satu ini pun wajib juga untuk anda miliki ketika bayi baru lahir. Disini, anda bisa menyiapkan dua macam jenis popok yakni popok kain dan juga popok bayi. Selain itu, anda pun juga bisa untuk memilih jenis popok yang berpori. Hal ini bertujuan agar nantinya kulit bayi akan tetap terjaga akan kesehatannya.

Baca juga  Perbedaan Botol Susu Bayi PP, PPSU, dan Kaca

botol susu

4. Botol Susu

Perlengkapan bayi baru lahir, tentu saja akan membutuhkan botol susu. Hal ini dikarenakan meskipun anda telah memilih untuk menyusui dengan program ASI eksklusif, namun anda pun perlu untuk membeli botol susu. Dengan memiliki stok botol susu, maka anda pun nantinya juga akan bisa untuk menyetok ASI anda ke dalam botol. Sehingga lebih praktis dan bisa dibawa kemana mana.

baju perlengkapan bayi

5. Baju Bayi

Selain itu, anda pun juga bisa menyiapkan berbagai jenis baju lengan panjang maupun lengan pendek yang bisa untuk digunakan si kecil sesuai dengan kondisinya. Untuk bayi yang baru lahir, maka anda pun bisa dengan membeli baju dengan model jumper sehingga akan mudah untuk proses mengganti dan melepasnya. Ketika hendak membeli baju untuk si kecil, maka anda pun juga wajib untuk memperhatikan bahan maupun model baju yang anda pilih.

Untuk itu, di dalam memilih perlengkapan bayi baru lahir yakni baju bayi maka anda pun bisa memilih bahan yang tidak panas dan membuat bayi menjadi nyaman. Tak hanya itu saja, anda pun sebisa mungkin perlu untuk menghindari gambar yang jahitannya menembus hingga ke dalam pakaian. Hal ini dikarenakan nantinya agar bisa mencegah iritasi pada kulit bayi yang memang dikenal sangat sensitif.

Itulah beberapa barang penting yang bisa untuk anda beli ketika proses persalinan telah dekat. Selain itu, masih banyak barang barang lainnya yang tak kalah penting yang harus untuk anda miliki. Anda pun bisa membeli barang barang bayi tersebut tergantung pada budget dan juga kebutuhan dari si kecil.