Menyambut kelahiran sang buah hati, maka hal tersebut tentu saja akan membutuhkan banyak sekali persiapan. Mulai dari perkiraan biaya melahirkan di Jakarta hingga segala macam kebutuhan bagi bayi dan juga sang ibu. Untuk anda yang tinggal di Jakarta, maka anda pun perlu mengetahui berapa rata rata biaya yang anda butuhkan saat persalinan. Berikut perkiraan biaya yang mungkin akan anda butuhkan ketika melahirkan di rumah sakit elit Jakarta, simak ulasannnya.

Biaya Untuk Melahirkan Di Rumah Sakit Elit Jakarta

1. RSIA YPK Mandiri

Rumah sakit yang telah memberikan layanan untuk melahirkan sejak tahun 1960 ini memiliki biaya persalinan dengan harga bersaing. Terletak di Menteng, Jakarta Pusat, maka rumah sakit ini pun juga memiliki fasilitas persalinan unggulan yakni gentle birth. Untuk kisaran biayanya untuk persalinan normal dan persalinan caesar kelas III yakni sekitar 12, juta rupiah.

Sedangkan untuk perkiraan biaya melahirkan normal untuk kelas II adalah 14 juta rupiah dan untuk persalinan caesar kelas II yakni sekitar 28,2 juta rupiah. Dan bagi anda yang ingin masuk kelas VVIP, maka untuk persalinan normal akan membutuhkan biaya yakni sekitar 24,8 juta rupiah dan untuk persalinan secara caesar yakni sekitar 45 juta rupiah. Biaya tersebut belum termasuk obat obatan, alat kesehatan serta biaya laboratorium lainnya.

operasi melahirkkan

2. Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI)

Selain itu, untuk anda yang ingin melakukan persalinan di RSPI, maka anda pun juga perlu untuk mengetahui rincian biayanya. Meskipun bukan merupakan rumah sakit ibu dan anak, namun banyak dokter anak dan dokter kandungan ternama yang membuka praktek di rumah sakit ini. Untuk biaya sendiri yakni ketika anda memilih persalinan normal kelas III maka akan mengeluarkan biaya yakni sekitar 13,4 juta rupiah.

Sedangkan bagi anda yang melakukan persalinan caesar, maka perkiraan biaya melahirkan yang harus anda keluarkan yakni mulai dari 27, 8 juta rupiah. Sedangkan untuk kelas tertinggi yakni kelas Suite, untuk persalinan normal akan membutuhkan biaya mulai 38,4 juta rupiah dan untuk persalinan caesar yakni sekitar 62 juta rupiah. Biasanya biaya tersebut telah mencakup biaya perawatan ibu dan bayi. Namun, tidak termasuk obat obatan dan administrasi.

RSPI

3. Kemang Medical Care

Kemang Medical Care merupakan salah satu rumah sakit yang dipilih oleh beberapa artis untuk melahirkan sang buah hati. Mulai dari Alyssa Soebandono hingg Atiqag Hasiholan melahirkan di tempat ini. Untuk pelayanannya sendiri, KMC dikenal sebagai rumah sakit yng ramah untuk ibu dan bayi. Untuk kisaran biayanya sendiri pun beragam sesuai dengan kelas dan jenis persalinan yang anda pilih.

Bagi anda yang melakukan persalinan normal dengan kelas III, maka nantinya anda pun akan membayar sekitar 14,6 juta rupiah.  Sedangkan untuk persalinan caesar di kelas yang sama, maka perkiraan biaya melahirkan yakni sekitar 31, 8 juta rupiah. Dan untuk anda yang memilih kelas VVIP, maka untuk persalinan secara normal, anda pun akan merogoh kocek yakni sekitar 25,1 juta rupiah dan sebasar 46,5 juta rupiah untuk persalinan secara caesar.

Itulah beberapa biaya rumah sakit yang nantinya harus anda keluarkan ketika akan melahirkan. Untuk itu, bagi anda yang ingin melakukan persalinan di tempat tersebut, maka anda pun mulai sekarang haruslah mengumpulkan dana dan menabung terlebih dahulu. Pasalnya, biaya yang dikeluarkan untuk biaya melahirkan tidaklah sedikit. Serta biaya tambahan lain yang juga perlu anda persiapkan untuk menyambut kelahiran jabang bayi.