Nama anak memiliki banyak makna yang merupakan doa dan harapan bagi orang tua. Jadi anda tidak boleh memberi nama buah hati secara asal-asalan. Ada baiknya jika mencari tahu lebih detail mengenai arti nama yang sudah dipilih. Jangan sampai salah memberikan nama hanya karena tampak keren. Jika belum mempunyai nama yang cocok tidak perlu khawatir. Berikut nama Islami bayi bulan September, untuk bayi laki-laki maupun perempuan.

Rekomendasi Nama Islami Bayi Bulan September

bayi tumbuh gigi

bayi tumbuh gigi

1. Asher

Islam menganjurkan orang tua untuk memberikan nama yang baik untuk buah hati. Karena Islam memandang kelahiran seorang anak sebagai amanah, yang harus dirawat dan dipertanggung jawabkan. Ada aturan untuk memberi nama pada anak yang sarat akan doa untuk segala kebaikan. Salah satunya nama Asher, yang berasal dari Bahasa Ibrani yang artinya anak riang gembira. Sehingga anak diharapkan selalu membawa kebahagiaan dimanapun berada.

Nama Islami Bayi bulan September
2. Nabil

Nama merupakan doa, yang berisi harapan untuk masa depan yang baik bagi si pemilik. Para calon orang tua diharapkan sudah memilih nama yang indah untuk si anak. Tidak hanya itu, nama Islami bayi bulan September memiliki makna kebaikan bagi seorang anak. Contohnya nama Nabil yang berasal dari bahasa Islami, yang punya makna Terhormat dan mulia. Saat dewasa nanti, anak bernama Nabil diharapkan menjadi orang yang mempunyai banyak kelebihan.

Nama Islami Bayi bulan September
3. Nakia

Nama anak yang baik bisa menumbuhkan rasa cinta dan menghormati diri sendiri. Di kemudian hari Ia akan terbiasa dengan akhlak yang mulia, saat mulai berinteraksi dengan orang disekitarnya. Nama Nakia bisa dipilih untuk bayi perempuan, yang bermakna murni dan suci. Nama yang berasal dari Bahasa Arab ini mempunyai arti luas, dimana anak tumbuh menjadi orang yang baik. Ada harapan nantinya anak bernama Nakia tumbuh menjadi perempuan yang bertekad kuat.

bayi kembar cewek

kembar cewek

4. Malaika

Setiap manusia yang lahir pasti mempunyai nama sebagai panggilan untuk identitas diri. Pemilihan nama Islami bayi perempuan bulan September, akan menjadi harapan yang baik bagi para orang tua. Pemberian nama Malaika mempunyai arti Malaikat, dengan penjelasan anak bisa mencerminkan sifat baik para Malaikat. Anak bernama Malaika diharapkan tumbuh menjadi gadis cantik jelita, yang terlahir di bulan September.

Nama Islami Bayi bulan September
5. Ruslan

Para ulama menetapkan ijma’ untuk memberi nama kepada anak, sebagai identitas pembeda antar manusia. Maka dari itu orang tua wajib memilih nama dengan arti yang bagus untuk anak. Orang tua bisa mengambil nama Ruslan yang memiliki arti penyampai yang baik. Nama Islami ini terinspirasi dari Roeslan Abdulgani, seorang negarawan dan politikus Indonesia. Kelak anak laki-laki bisa menjadi orang yang sukses dan penuh amanah.

Nama Islami Bayi bulan September
6. Ishak

Biasanya para orang tua mengambil nama Nabi, sebagai nama Islami bayi laki-laki bulan September. Salah satunya anak bernama Ishak yang terinspirasi dari nama nabi kesembilan. Dan terkadang disamakan dengan bulan kesembilan yaitu bulan September. Anak bernama Ishak berarti penuh dengan kegembiraan dalam kehidupan. Di masa depan Ia diharapkan menjadi laki-laki yang selalu bekerja keras. Serta membawa kebahagiaan untuk orang-orang disekitarnya.

Pemberian nama memang tidak boleh sembarangan, karena menyangkut banyak harapan untuknya. Tidak hanya asal namanya keren lalu diadaptasi menjadi nama untuk si buah hati. Jika perlu anda melakukan banyak pencarian arti nama, untuk menyambut kelahiran si jabang bayi. Ada banyak nama Islami yang bisa diambil untuk membuat rangkaian nama yang indah. Sehingga anak turut membawa kebaikan dan kebahagiaan di masa depan.