Ketika anda sedang hamil, maka anda pun tentu saja wajib untuk menjalani hidup yang sehat. Untuk itu, anda pun perlu menjaga hidup sehat ketika masa kehamilan. Hal ini bertujuan agar nantinya anda tidak mengalami berbagai macam penyakit maupun komplikasi yang menyerang si kecil. Sehingga dalam ulasan kali ini akan dibahas beberapa tips yang bisa anda jalankan untuk menjaga gaya hidup yang sehat.

Beberapa Tips Untuk Tetap Sehat Selama Hamil

menjaga hidup sehat

1. Dengan Banyak Minum Air Putih

Masa kehamilan, tentunya anda pun akan menyediakan nutrisi dan oksigen untuk bayi yang ada di dalam perut. Sehingga nantinya anda pun akan mengalami peningkatan volume darah hingga mencapai 50 persen. Untuk itu, jika anda sedang hamil mak anda pun perlu lebih banyak untuk mengonsumsi air putih. dengan mengonsumsi air putih yang cukup maka hal ini pun akan bertujuan untuk mencegah berbagai macam penyakit yang lain.

Sebut saja seperti sakit kepala, sembelit, lemas dan juga lain sebagainya. Untuk itu, menjaga hidup sehat ketika anda sedang hamil dapat anda lakukan dengan mengonsumsi air putih yakni sebanyak 8 hingga 10 gelas perhari. Anda pun tentunya jangan sampai menderita dehidrasi. Hal ini dikarenakan akan mampu untuk mengganggu metabolik dan asupan nutrisi menuju ke janin pun akan semakin berkurang.

pedoman hidup sehat

2. Dengan Mengurangi Racun di Dalam Tubuh

Selanjutnya, anda pun bisa menghindari untuk mengonsumsi hal yang bisa memiliki dampak buruk bagi kehamilan. Sebut saja seperti narkoba, alkohol dan rokok adalah beberapa hal yang wajib untuk anda hindari selama masa kehamilan. Pasalnya hal tersebut akan bisa menimbulkan dampak buruk kepada janin dan juga tubuh anda sendiri.

Mulai dari keguguran dan juga dampak yang lain. Selain itu, merokok pun juga akan bisa untuk mengurangi aliran oksigen ke janin anda yang masih berada di dalam kandungan. Hal ini tentu saja akan bisa untuk menyebabkan bayi menjadi lahir secara prematur dan juga berbagai macam komplikasi lainnya. Untuk itu, anda pun perlu menjaga hidup sehat saat kehamilan.

olahraga semasa kehamilan

3. Dengan Rajin Untuk Berolahraga

Selain itu, hal lain yang perlu untuk anda lakukan untuk menjaga kehamilan anda agar tetap sehat adalah dengan melakuka olahraga secara teratur. Dengan begitu, nantinya anda pun akan bisa tetap sehat dan janin yang berada di dalam kandungan pun akan tetap dalam kondisi yang sehat. Hal ini dikarenakan ketika anda dengan rutin melakukan olahraga maka akan mampu untuk mengurangi beberapa masalah yang ada di dalam tubuh anda.

Sebut saja seperti untuk mengurangi stres berlebih, dapat mengontrol berat badan dan juga mampu untuk meningkatkan sirkulasi. Tak hanya itu saja anda pun juga akan tidur dengan lebih nyenyak dan olahraga juga akan mampu untuk menaikkan mood. Sehingga menjaga hidup sehat saat kehamilan dapat anda lakukan dengan olahraga sekitar 15 hingga 20 menit setiap harinya. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa untuk anda lakukan yakni yoga, pilates, berenang dan juga berjalan.

Itulah beberapa tips yang bisa untuk anda lakukan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat selama masa kehamilan. Dengan menjaga tubuh tetap sehat, maka hal tersebut akan menjadi hal yang menguntungkan baik bagi bayi yang berada di dalam kandungan maupun diri anda sendiri. Selain itu, anda pun juga perlu memberikan gizi yang seimbang sehingga bayi yang ada di dalam kandungan pun akan tetap sehat.

Jangan lupa kunjungi facebook detikbayi untuk mendapatkan update artikel terbaru.