Kumpulan Lagu Anak anak Indonesia – Situs Detikbayi. Tahukah anda jika musik merupakan salah satu media yang mampu untuk mencerdaskan buah hati? Sudah banyak studi dan juga pendidik yang menggunakan musik sebagai media pembelajaran. Musik bisa meningkatkan kemampuan kognitif maupun non kognitif serta membuat si kecil menjadi lebih bahagia. Untuk itulah, ada baiknya jika orang tua mulai memperdengarkan lagu anak untuk si kecil. Berikut lagu anak anak Indonesia yang bisa dijadikan pilihan.

Kumpulan Lagu Anak Yang Mampu Tingkatkan Kecerdasan

Kumpulan Lagu Anak anak Indonesia

1. Dua Mata Saya

Lagu Dua Mata Saya ini merupakan lagu masa kecil yang mungkin hingga kini melekat di ingatan anda. Lagu ini merupakan lagu sederhana yang mengenalkan kepada si kecil tentang anggota tubuh. Lagu ini bisa diperdengarkan kepada si kecil ketika ia sudah mulai bisa berkomunikasi. Dengan pendampingan yang baik, maka lagu Dua Mata Saya bisa menjadi media pembelajaran yang efektif bagi si kecil. Apalagi jika sambil bergerak dan menunjuk bagian tubuh tersebut.

Kumpulan Lagu Anak anak Indonesia

2. Anak Gembala

Saat ini tidak mudah menemukan lagu anak yang zaman now, sebab penyanyi cilik kini juga tak banyak lagi. Tidak hanya untuk mengajarkan kepada buah hati, lagu Anak Gembala yang dinyanyikan Tasya ini juga bisa membawa kita pada nostalgia. Lagu yang memiliki nuansa riang ini rupanya memberikan pesan yang positif bagi si kecil. Dimana anak gembala sangat rajin serta malas. Lagu anak anak Indonesia ini masih bisa anda temukan dengan bantuan internet.

head shoulder leg and foot

3. Kepala Pundak Lutut Kaki

Lagu sederhana untuk anak anak satu ini juga lagu yang cukup familiar. Lirik dan nadanya sangat mudah untuk dihafalkan. Lagu ini hampir seperti lagu Dua Mata Saya, yang mengenalkan pada anak tentang anggota tubuh. Lagu Kepala Pundak Lutut Kaki mengajarkan anggota tubuh lebih lengkap. Anda bisa menyanyi bersama si kecil sekaligus menunjuk bagian tubuh yang disebutkan dalam liriknya untuk latih motoriknya.

 

bangun tidur

4. Bangun Tidur

Lagu Bangun Tidur ini, rasanya menjadi lagu yang paling banyak diajarkan pada anak anak. Anda juga bisa mengajak si kecil untuk bernyanyi lagu yang mudah dihafalkan. Lagu Bangun Tidur menjadi lagu yang memiliki pesan baik untuk anak anak. Yang mana seharusnya setelah bangun tidur segera mandi serta sikat gigi. Bahkan dalam lagu anak anak Indonesia ini, anak anak sudah diajarkan untuk membersihkan tempat tidur guna membantu ibunya.

teh kotek

5. Tek Kotek

Dengan lagu Tek Kotek mengajarkan berhitung pada anak anak bukan hal yang kaku lagi. Lagu ini mengajak si kecil untuk menghitung jumlah anak ayam yang terus berkurang. Anak anak akan semakin penasaran, kemana sebenarnya perginya anak ayam tersebut. Lagu dengan musik yang ceria ini tentunya akan membantu anda untuk berinteraksi dengan si kecil lebih mudah. Lagunya juga termasuk mudah dihafal dengan lirik yang sederhana.

satu satu aku sayang ibu

6. Sayang Semuanya

Lagu untuk anak anak identik dengan lirik yang mudah diingat dan dekat dengan kehidupan sehari hari. Dan kedua hal tersebut bisa anda temukan dalam lagu Sayang Semuanya ciptaan Pak Kasur ini. Lagu ini mengajarkan kepada anak untuk menyayangi semua anggota keluarganya. Lagu anak anak Indonesia ini sekaligus bisa mengenalkan bilangan dasar pada si kecil. Agar semakin seru, anda bisa memintanya untuk menggerakkan jarinya sesuai lirik.

Lagu anak memang menjadi salah satu cara untuk memberikan pengetahuan baru dengan cara yang lebih seru. Apalagi Indonesia juga memiliki banyak lagu anak yang bisa diajarkan kepada si kecil. Saat ini untuk mendengarkan musik juga bukanlah hal yang sulit, sudah bisa memanfaatkan internet ataupun mainan yang dilengkapi dengan lagu khusus anak anak yang banyak ditemui.

Tagged in: