Momen melahirkan adalah saat yang paling istimewa bagi sebuah keluarga kecil dalam menyambut buah hatinya. Sebagai orang terdekatnya, anda tentu harus mempersiapkan kado untuk bayi yang baru lahir tersebut. Ada banyak sekali pilihan kado yang bisa anda berikan, terutama untuk bayi perempuan. Yuk intip rekomendasi kado untuk bayi perempuan yang cocok berikut.

Rekomendasi Hadiah Untuk Bayi Perempuan

1. Pakaian Bayi

Jika anda ingin memberikan kado yang paling mudah untuk dicari adalah pakaian bayi. Apalagi kado tersebut bisa digunakan untuk bayi yang berumur 1 bulan hingga 3 bulan. Selain itu pastikan juga kualitas pakaian yang akan diberikan untuk bayi tersebut. Apalagi jika bayi perempuan, maka akan banyak sekali pilihan model yang bisa anda berikan. Pilihlah bahan kain yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi kulit.

2. Baby Bag

Saat akan bepergian dan membawa bayi, diaper bag atau baby bag tentu sangat dibutuhkan. Sebab anda tentu memiliki banyak sekali keperluan yang harus dibawa jika hendak bepergian. Misalnya kebutuhan sang bayi seperti popok, selimut hingga botol susu. Nah jika anda membeli baby bag semua kebutuhan si kecil bisa langsung diwadahi dalam satu tempat yang aman dan nyaman.

3. Selimut Bayi

Jika bayi yang dilahirkan ternyata berjenis kelamin perempuan maka anda bisa memberikan kado selimut bayi. Kado satu ini sangat murah dan memiliki banyak sekali pilihan di dalamnya. Kado untuk bayi perempuan ini akan membuat tubuh bayi terasa hangat dan nyaman. Sehingga sangat cocok untuk melindunginya dari cuaca buruk sekalipun. Anda bisa memilih warna yang cocok dan bahan yang lembut untuk kado bayi tersebut.

4. Popok

Jika anda ingin memberikan kado yang sangat bermanfaat, maka anda bisa memberikan popok untuk si kecil. Meskipun terdengar sepele, namun popok menjadi barang wajib bagi para bayi. Jika anda ingin memberikan kado popok, maka pilihlah popok kain yang bisa digunakan berkali kali. Selain itu popok kain juga tidak akan menyebabkan iritasi kulit pada si kecil, sehingga aman untuk digunakan selama beberapa tahun.

5. Mainan Bayi

bayi kembar
Saat bayi rewel, kado untuk bayi berupa mainan bisa menjadi salah satu cara untuk menenangkannya. Selain untuk bermain, kado tersebut juga bisa membantu untuk saran belajar si kecil. Anda bisa memberikan kado seperti buku cerita berbahan kain atau jenis buku cerita yang bisa timbul. Anda bisa memilihkan beberapa buku dengan tema kerajaan sebagai kado untuk bayi perempuan.

6. Peralatan Menyusui

Selain bayi, kebutuhan ibu juga perlu untuk diperhatikan pasca melahirkan. Anda bisa memberikan hadiah berupa peralatan menyusui sehingga bisa semakin semangat untuk memberikan ASI. Peralatan menyusui yang dimaksud adalah pompa ASI, botol susu atau celemek untuk menutup saat akan menyusui di tempat umum. Sehingga anda akan membantu ibu hamil untuk memberikan nutrisi pada si kecil.

7. Kursi Bayi

Saat si kecil sudah berusia 8 bulan biasanya mereka akan mulai belajar untuk duduk. Peran kursi bayi ini sangat penting untuk mendukung proses belajarnya. Kursi bayi bisa dimanfaatkan untuk memastikan keamanan si kecil. Anda bisa memberikan kado untuk bayi perempuan berupa kursi bayi dengan pilihan yang ceria, sehingga akan meningkatkan nafsu makan si kecil.

Itulah beberapa rekomendasi kado yang cocok untuk diberikan pada bayi perempuan. Anda bisa memilih satu dari sekian banyak kado sebagai ucapan selamat atas kelahiran bayi tersebut. Selain itu memberikan kado yang bermanfaat juga akan sangat berguna untuk masa depan si kecil seperti buku atau mainan yang mampu mengasah kemampuan motoriknya. Jadi kira kira mana kado yang akan diberikan untuk si kecil yang baru lahir di dunia?