Momen melahirkan memang merupakan momen paling bahagia, apalagi jika dialami oleh orang terdekat. Memberikan kado untuk bayi mungkin bisa menjadi hal yang bermakna untuk para ibu baru yang sudah berjuang untuk melahirkan. Namun saat akan memilih kado, tentunya tidak bisa asal beli secara sembarangan. Jika bayi yang dilahirkan adalah laki laki, tentu anda harus membeli kado yang cocok. Yuk intip deretan kado untuk bayi baru lahir berikut.

Rekomendasi Kado Untuk Bayi Laki Laki yang Baru Lahir

1. Sepatu atau Kaos Kaki

Sepatu atau kaos kaki bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan kado kepada teman atau saudara yang melahirkan. Pilihlah bahan yang lentur dan empuk dengan kualitas yang baik sehingga tidak akan membuat kulit bayi teriritasi. Kedua benda tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kaki bayi agar tetap hangat saat akan bepergian. Kado satu ini sangat cocok untuk bayi laki laki yang baru dilahirkan.

2. Baju Bayi Kasual

Saat anda membeli kado, anda tentu harus mempertimbangkan fungsinya. Sehingga kado yang anda berikan akan sangat bermanfaat untuk bayi yang baru dilahirkan. Anda bisa memilih baju bayi kasual dengan model yang sederhana. Sehingga akan sangat cocok untuk bayi yang baru dilahirkan. Selain itu pilihlah bahan baju bayi yang nyaman sehingga bisa digunakan selama berhari hari.

Kado untuk bayi baru lahir ini sangat cocok karena pasti akan dibutuhkan. Untuk memilih baju bayi tersebut, sebaiknya pilih yang memiliki ukuran yang lebih besar sehingga masa pemakaiannya lebih panjang. Hal ini juga mempertimbangkan bayi yang cepat mengalami pertumbuhan sehingga membutuhkan baju yang sedikit lebih besar untuk digunakan saat bayi sudah berumur satu tahun.

3. Soft Toys

Kado untuk bayi
Bayi yang baru lahir memang belum bisa memahami dunia sekitarnya dan belum bisa untuk diajak bermain bersama. Namun memberikan soft toys dengan teman dunia hewan yang terbuat dari bahan yang lembut dan empuk akan membuat bayi senang. Terutama jika ia sudah memasuki fase mulai belajar untuk memegang barang dengan tangannya. Bayi tentu akan lebih menyukai momen tersebut sambil memegang mainan kesukaannya.

4. Alas Bermain Bertema Hewan atau Kendaraan

Memberikan kado memang tidak harus bisa digunakan pada saat itu juga. Salah satu alternatif kado untuk bayi baru lahir adalah matras mainan yang dapat digunakan saat mulai belajar berguling atau merangkak. Alas bermain bertema hewan ini juga sangat cocok untuk anak laki laki maupun untuk anak perempuan. Sehingga bisa dikatakan kado ini sangatlah netral untuk kado lahiran.

Pilihlah matras dengan warna yang cerah dan terbuat dari bahan yang lembut. Sehingga akan nyaman untuk digunakan bermain diatasnya. Selain itu carilah matras yang memiliki tema ceria seperti hewan atau kendaraan yang menarik. Dengan begitu anak akan semangat untuk bermain dan hal ini melatih kemampuan motoriknya. Memberikan matras untuk anak memang sangat tepat sebagai wadah bermain di kemudian harinya.

5. Alat Untuk Menyusui

Selain untuk kado si kecil, anda juga bisa memberikan kado untuk ibu yang sudah melahirkan anak yang menggemaskan. Salah satu rekomendasi kadonya adalah alat untuk menyusui seperti pompa menyusui, botol kaca atau penghangat susu portable. Kado untuk bayi baru lahir berupa peralatan tentu akan sangat terpakai di kemudian hari, sehingga kado tersebut akan lebih berguna.

Itulah beberapa rekomendasi kado yang cocok untuk bayi baru melahirkan. Dengan memilih kado yang tepat, maka tentunya akan berguna sekali untuk proses mengasuh bayi tersebut. Yang paling penting carilah kado yang kiranya benar benar bermanfaat sehingga bisa digunakan untuk masa yang panjang. Misalnya saat si kecil sudah beranjak memasuki usia lima tahun namun kado tersebut masih berguna.