Tidak hanya berdasarkan instruksi dari medis, beberapa jenis makanan pun mampu berfungsi untuk memicu kontraksi agar mudah melahirkan. Akan tetapi, sebelum anda mulai untuk mengonsumsi makanan satu ini anda pun bisa berkonsultasi kepada dokter kandungan terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa makanan untuk merangsang persalinan yang bisa untuk anda konsumsi menjelang kelahiran. Berikut simak ulasan selengkapnya.

Rekomendasi Makanan Yang Bisa Memicu Kontraksi Agar Mudah Melahirkan

makanan herbal agar mudah melahirkan

1. Oregano dan Basil

Perlu untuk anda ketahui, basil dan juga oregano ternyata mampu berperan untuk menyebabkan kontraksi rahim. Untuk itu, ketika anda ingin merangsang proses persalinan agar bayi mudah keluar, maka anda pun bisa mengonsumsi beberapa oregano ataupun basil di masa akhir kehamilan. Hal ini tentu saja akan membantu anda untuk memicu kontraksi pada kehamilan anda. Anda pun bisa mengonsumsinya ketika usia kehamilan telah tua atau menjelang proses kelahiran.

cabe pedas

2. Makanan yang Pedas

Selain itu, makanan untuk merangsang persalinan yang bisa untuk anda coba berikutnya adalah jenis makanan yang pedas. Hal ini dikarenakan makanan pedas sering kali disebut sebagai salah satu makanan perangsang untuk proses persalinan anda. Ada alasan di balik hal satu ini. dengan mengonsumsi makanan yang pedas maka nantinya akan memberikan efek pada pencernaan anda. Dimana hal tersebut akan mampu untuk memicu terjadinya kontraksi pada rahim anda.

Selain itu, senyawa lain yang dapat memicu kontraksi pada usus, ternyata juga mampu untuk bekerja pada kontraksi rahim. Sehingga anda pun juga bisa untuk mengonsumsi bawang putih dalam jumlah yang cukup banyak. Hal ini nantinya akan bisa untuk menyebabkan terjadinya kontraksi di usus. Tentu saja nantinya hal ini punakan mendorong rahim untuk terjadi kontraksi dan membantu anda selama proses persalinan.

makanan sehat

3. Dengan Mengonsumsi Kurma

Makanan untuk merangsang proses kehamilan selanjutnya adalah kurma. Hal ini dikarenakan di dalam kurma mengandung sekitar 80 persen gula dan juga mineral. Selain itu, kurma pun menjadi salah satu makanan yang mengandung sumber kalium yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini tentu saja akan membantu untuk melancarkan proses persalinan yang akan anda lakukan nantinya.

Studi pun menunjukkan bahwa bagi wanita yang mengonsumsi kurma kurang lebih 80 gram tiap harinya, ketika kehamilan mulai berusia 36 minggu maka hal tersebut akan membantu untuk persalinan. Hal ini disebabkan nantinya anda akan memiliki kemungkinan yang kecil untuk membutuhkan stimulasi ketika kontraksi. Selain itu, studi pun mengatakan ketika seseorang yang sedang hamil tua mengonsumsi kurma, maka hal tersebut akan memiliki kemungkinan yang kecil nantinya untuk mendapatkan operasi sesar.

makanan nenas

4. Dengan Mengonsumsi Buah Nanas

Menjelang masa kelahiran, maka anda pun bisa mengonsumsi makanan untuk merangsang proses persalinan. Salah satu yang bisa untuk anda konsumsi adalah buah nanas. Buah satu ini memang telah terkenal sejak dulu untuk memicu terjadinya kontraksi ketika akan melahirkan. Untuk itu, anda pun bisa menggunakan buah satu ini sebagai salah satu makanan yang akan menunjang dan mampu untuk memicu terjadinya kontraksi ataupun merangsang proses persalinan anda.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa untuk anda konsumsi menjelang proses melahirkan. Hal ini dikarenakan beberapa makanan tersebut akan mampu untuk merasangsang persalinan anda. Dengan mengetahui hal tersebut, maka nantinya makanan tersebut akan bisa untuk anda konsumsi dan akan membantu proses melahirkan anda.
Selain itu, anda pun juga perlu untuk mengonsumsi makanan lain yang mengandung gizi tinggi. Sehingga kondisi kandungan anda akan tetap sehat dan normal.