Ketika sedang masa kehamilan demi mendapatkan bayi yang sehat. Calon ibu akan sebisa mungkin untuk memberikan nutrisi yang seimbang untuk janin yang berada di rahimnya. Untuk itu, beragam cara pun akan dilakukan agar nantinya si kecil dapat lahir dalam keadaan yang sehat. Maka seorang calon ibu wajib tahu apa saja ciri ciri bayi sehat ketika ia masih berada di dalam kandungan. Mari kita simak ulasan berikut ini.

Beberapa Tanda Bayi Yang Sehat Ketika Berada Di Dalam Kandungan

iwatch

1. Memiliki Detak Jantung yang Stabil

Sama halnya dengan manusia pada umumnya, janin pun juga memiliki detak jantung yang berpengaruh terhadap kesehatannya. Salah satu ciri bayi yang sehat adalah memiliki denyut jantung yang berkisar antara 110 dan 160 denyut tiap menitnya. Bagi anda yang ingin untuk memantau detak jantung dari bayi yang ada di dalam janin, maka anda pun bisa melakukannya ketika telah memasuki trimester ketiga selama kehamilan.

kehamilan

2. Terlihat Dari Perkembangan Perut Sang Bunda

Ciri ciri bayi sehat ketika ia masih berada di dalam kandungan selanjutnya adalah terlihat dari perkembangan perut sang ibu hamil. Pastinya setiap perempuan yang tengah hamil maka tentu saja akan memiliki bentuk tubuh dan perut yang berbeda beda pula. Untuk itu, sebagai ibu maka anda pun bsia berkonsultasi kepada dokter mengenai bentuk perut dan juga ukurannya.

Hal ini bertujuan agar anda bisa memastikan tentang bagaimana dari kondisi janin anda yang berada di perut. Maka anda pun perlu untuk melakukan konsultasi yang rutin kepada dokter kandungan mengenai kesehatan bayi yang di dalam perut anda. Sehingga hal ini akan membuat anda mengetahui bagaimana kesehatan dan juga perkembangan dari si kecil tersebut.

kehamilan yang sehat

3. Terlihat Dari Kadar Hormon

Tak hanya itu saja, ciri ciri bayi sehat selanjutnya saat berada di dalam kandungan adalah terlihat dari kadar hormon. Hal ini dikarenakan ketika wanita sedang mengandung maka otomatis tubuh nya pun akan mengalami hormon yang berubah ubah. Untuk itu, anda pun perlu untuk mengetahui bahwa kadar hormon progesteron dan juga estrogen akan mampu dan berpengaruh cukup besar atas kesehatan bayi di dalam kandungan anda secara menyeluruh.

Hal ini tentu saja dikarenakan wanita hamil biasanya akan menghasilkan sekitar 400 mg dari hormon progesteron. Hal ini tentu saja akan berbeda pada pertumbuhan di dalam rahim. Sehingga ketika anda sedang mengandung maka anda pun kira kira akan membutuhkan sekitar 1200 gram hormon estrogen di dalam tubuh anda.

Berat Bayi yang sehat

4. Terlihat Dari Berat Badan yang Meningkat

Janin anda dikatakan sehat pun juga akan terlihat dari berat badan tubuh sang ibu yang kian meningkat. Untuk itu, ciri ciri bayi sehat di dalam kandungan pun akan tampak jika anda setidaknya menambah berat badan yakni 13 hingga 15 kilogram. Untuk itu, jika anda memiliki berat yang bertambah maka anda pun bisa memastikan bahwa kondisi janin yang sedang anda kandung dalam keadaan sehat.

Untuk itu, ketik anda sedang mengalami masa kehamilan maka anda pun harus mengonsumsi makanan yang memiliki nilai gizi tinggi. Hal ini tentu saja dikarenakan nantinya akan memiliki pengaruh yang besar terhadap si kecil yang berada di dalam kandungan. Selain itu, dengan mengonsumsi makanan yang sehat akan membantu anda untuk memperoleh nutrisi yang seimbang bagi anda dan juga janin anda. Kunjungi twitter detikbayi di https://twitter.com/detikbayi untuk mendapatkan informasi terbaru dari blog kami.