Untuk mengetahui bahwa seorang wanita hamil atau tidak, sering kali anda pun akan menggunakan testpack. Namun, tahukah anda jika test kehamilan dapat anda lakukan dengan cara yang alami? Untuk anda yang masih belum mengerti, maka pada ulasan kali ini akan dibahas beberapa cara untuk mengetes kehamilan secara alami. Cara tersebut pun cukup unik namun dirasa efektif bagi sebagian orang. Penasaran seperti apa saja, berikut simak ulasannya.

Cara Untuk Mengetest Kehamilan Secara Alami

bubuk bleaching

1. Dengan Menggunakan Bubuk Bleaching

Bubuk pemutih atau bleaching ini juga dikenal memiliki kandungan oksidasi yang kuat. Sehingga, bubuk tersebut dapat berfungsi untuk menghilangkan noda membekas di pakaian anda. Namun, uniknya lagi bubuk tersebut juga bisa anda gunakan untuk mengetes kehamilan. Untuk caranya sendiri pun cukup mudah, dimana anda hanya perlu untuk menyiapkan tempat plastik yang bersih dan juga kering.

Kemudian, tambahkan sedikit bubuk pemutih tersebut dan masukkan urin pertama di pagi hari. Test kehamilan ini akan bertanda positif ketika larutan tersebut berubah menjadi gas atau gelembung. Selain itu, juga akan tercium bau tajam yang menandakan bahwa anda sedang hamil. Apabila tidak ada tanda tanda pada larutan tersebut, maka berarti hasilnya bertanda negatif.

2. Dengan Menggunakan Pasta Gigi

Untuk mengetes kehamilan dengan menggunakan pasta gigi, maka anda pun bisa menyiapkan beberapa alat berikut. Diantaranya adalah dengan mempersiapkan satu buah wadah palstik yang kering dan juga bersih. Kemudian, anda pun bisa memasukkan segumpal pasta gigi ke dalam wadah tersebut. Lalu, anda pun bisa memasukkan urine pertama di pagi hari ke dalam wadah tersebut.

Aduklah urine dan juga pasta gigi secara merata. Alat test kehamilan alami ini akan menunjukkan tanda yang positif apabila larutan tersebut menghasilakn gelembung dan juga mulai berubah warna menjadi lebih biru. Namun, ketika larutan tidak muncul gelembung ataupun warna yang berubah maka sepertinya hasil tes untuk kehamilan anda akan menunjukkan tanda yang negatif.

pasta gigi

3. Dengan Menggunakan Shampo

Cara selanjutnya yang bisa untuk anda lakukan adalah dengan menggunakan shampo. Untuk itu, anda pun perlu utuk menyiapkan dua mangkuk kering dan juga bersih. Selanjutnya, masukkan urine pertama yang diambil ketika pagi hari dalam satu wadah. Selanjutnya, anda pun bisa menyiapkan wadah yang lain. Lalu, masukkan air bersih hingga setengah wadah dan masukkan beberapa tetes sampo.

Anda pun selanjutnya bisa mendiamkannya selama beberapa menit pada wadah yang berisi air sampo. Tunggulah hingga tidak ada buih apapun di dalam dalam shampo. Maka langkah selanjutnya yang perlu untuk anda lakukan adalah dengan menuangkan urine ke dalam wadah air shampo. Nah, barulah anda nantinya bisa melihat hasil dari test kehamilan yang anda lakukan dengan menggunakan cara alami ini.

Jika hasil tersebut positif, maka nantinya akan terdapat buih atau busa ketika dicampurkan antara urine dan air shampo. Tanda tanda tersebut akan menyebabkan kemungkinan bahwa anda memang sedang positif hamil. Selanjutnya, apabila setelah dicampurkan tidak terdapat buih ataupun busa maka anda berkemugkinan memiliki hasil yang negatif atau tidak hamil.

Itulah beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengetes apakah anda sedang hamil atau tidak. Cara cara tersebut dapat menjadi alternatif bagi anda yang tidak ingin menggunakan testpack sebagai alat untuk mengukur kehamilan. Dengan menggunakan bahan bahan yang tersedia di rumah pun, ternyata anda bisa melakukan test untuk kehamilan dengan mudah.