Teknologi yang semakin canggih tentu saja akan memberikan kemudahan bagi semua orang, tak terkecuali untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan banyak sekali aplikasi penting untuk ibu hamil yang bisa untuk anda coba unduh di smartphone. Ada beragam aplikasi bermanfaat yang bisa untuk anda nikmati, salah satunya adalah untuk perkembangan janin anda. selain itu, apa lagi aplikasi menarik lainnya? Simak ulasannya berikut ini.

Aplikasi Yang Bisa Anda Unduh Untuk Ibu Hamil

Aplikasi penting untuk ibu hamil

1. Glow Pregnancy

Aplikasi satu ini berfungsi untuk memantau perkembangan janin dengan grafik yang menarik. Tak hanya itu saja, anda pun juga akan bisa membaca artikel seputar kehamilan melalui aplikasi Glow Pregnancy. Tips seputar kehamilan pun akan dengan mudah anda dapatkan disini.

Sprout Pregnancy untuk ibu hamil

2. Sprout Pregnancy

Untuk aplikasi ini, anda nantinya akan bisa mendapatkan informasi umum seputar ibu hamil. selain itu, anda pun juga akan bisa untuk mengetahui perkembangan janin. Fitur lainnya seperti waktu kontraksi, kick counter dan juga memantau berat badan pun juga hadir melalui aplikasi ini.

Aplikasi penting untuk ibu hamil

3. BukuBumil

Aplikasi yang dikembangkan oleh kreator Indonesia ini mempunyai fitur yang cukup lengkap. Diantaranya adalah perkembangan janin tiap minggunya dan hal apa saja yang harus anda perhatikan selama tiap trimester. Aplikasi penting untuk ibu hamil ini pun juga menyediakan fitur untuk dengarkan musik klasik.

Aplikasi penting untuk ibu hamil

4. Pregnancy Pilates

Untuk anda yang ingin tetap bugar selama kehamilan, maka anda pun bisa mengunduh aplikasi Pregnancy Pilates. Hal ini dikarenakan di aplikasi satu ini akan berisi tentang panduan latihan pilates yang bisa untuk anda coba di rumah. Pastinya hal ini akan bagus untuk kesehatan anda dan janin.

Aplikasi penting untuk ibu hamil

5. Aqualert

Di dalam masa kehamilan, mengonsumsi air putih yang cukup merupakan salah satu hal yang wajib untuk dilakukan. Dengan aplikasi Aqualert maka nantinya akan membantu anda untuk memiliki jumlah air yang seimbang di dalam tubuh. Aplikasi pengingat air ini pun akan sangat berfungsi untuk anda.

Aplikasi aqualert

6. Ovia Pregnancy Tracker

Aplikasi penting untuk ibu hamil lainnya yang bisa untuk anda unduh adalah Ovia Pregnancy Tracker. Disini, anda pun nantinya akan bisa untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Selain itu, anda pun juga bisa untuk mengatur makanan yang anda konsumsi berdasarkan usia dari janin anda.

Aplikasi penting untuk ibu hamil

7. Teman Bumil

Fitur yang dimiliki aplikasi satu ini pun cukup lengkap, mulai dari check list yang merupakan daftar kegiatan apa saja yang harus anda lakukan selama masa kehamilan. Serta juga terdapat Agenda yang merupakan asisten pribadi yang akan mengirimkan pengingat bagi ibu hamil. Menarik bukan?

Aplikasi penting untuk ibu hamil

8. HalloBumil

Aplikasi gratis yang tersedia di Androis dan iOS ini akan memberikan manfaat untuk memberikan berbagai macam informasi kepada ibu hamil. Disini anda pun akan bisa melihat timeline kehamilan anda dan juga lengkap dengan informasi tentang kondisi yang anda sedang anda rasakan.

Aplikasi hallo bumil

9. Pregnancy+

Untuk aplikasi satu ini akan membantu anda menghitung tendangan dari janin yang ada di dalam rahim anda. Melalui salah satu dari 10 aplikasi penting untuk ibu hamil ini maka anda pun juga akan bisa untuk mengetahui gerakan dari janin dan juga kondisi dari janin anda.

Aplikasi Android dan IOS yang penting

10. Count The Kicks

Bagi anda yang ingin untuk mengetahui gerakan janin yang ada di dalam rahim anda, maka anda pun bisa mengunduh aplikasi satu ini. Disini, anda pun akan mengetahui berapa kali rata rata bayi akan menendang tiap harinya. Ketika bayi tidak menendang sebanyak biasanya, maka anda pun bisa langsung untuk berkonsultasi ke dokter kandungan.

Itulah beberapa jenis aplikasi yang bisa anda unduh selama masa kehamilan. Aplikasi tersebut memiliki beragam fitur yang bisa untuk anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Selama kehamilan, anda pun tetap wajib untuk menjaga kesehatan baik bagi janin maupun diri anda sendiri.